Kamis, 13 Agustus 2009

Hati-hati Kalau Service Laptop

Nih saya ada mau nolong yang pada punya Laptop,
Komputer rusak, dan tidak bisa memperbaiki sendiri. Beruntung bila memiliki teknisi pribadi yang mengerti begitu pentingnya data di dalam computer.

Bagaimana bila anda tidak mengerti tentang komputer. Langsung dibawa ke teknisi untuk diperbaiki, apa yang terjadi selanjutnya. Tentu si pemilik yang awam komputer tidak pernah mengetahui bagaimana seorang teknisi memperbaiki komputer anda. Selesai diperbaiki , dan komputer sudah kembali normal dengan tagihan kerusakan.

Anda merasa aman dengan data yang ada pada komputer notebook ?

Kali ini sebuah investigasi yang diberitakan melalui Sky News kelakuan oleh teknisi di London. Tempat service yang di datangi sengaja dijebak dengan menempatkan software tersembunyi untuk mencatat aktifitas keyboard dan kegiatan komputer serta menempatkan sebuah kamera tersembunyi yang aktif walau notebook dimatikan.

Kerusakan juga sengaja dibuat sederhana, dengan melepas satu penjepit memory modul sehingga komputer tidak bisa bekerja.

Ternyata si teknisi membuka harddisk si pelanggan, pengambilan foto pribadi sampai melihat data penting perbankan dari dalam computer. Bahkan si pelanggan mendapatkan tagihan sangat mahal dengan alasan kerusakan pada board. Padahal kerusakaan dibuat sengaja dengan melepas klip dari socket memori.

Investigasi bukan dilakukan disatu tempat saja, melainkan di beberapa tempat. Tentu tidak semua teknisi melakukan kegiatan tersebut, dan masih banyak teknisi yang memiliki niat baik.
(ketok)

Tulisan serupa menurut kategori



2 komentar:

jogja mengatakan...

thanks infonya...

emang kadang tukang service tu bandel... demi dapet bayaran...

My XDA Blogspot

endarfitrianto mengatakan...

wah ngeri kalau service laptop 'dikerjain' sama tukang yang nakal..

Kumpulan photo-photoku dengan photo-photomu

Template by : kendhin x-template.blogspot.com