Rabu, 18 Mei 2011

Serangan Kupu-Kupu Putih Bikin Sesak Napas & Gatal

JEMBRANA- Setelah ulat bulu, kini Kabupaten Jembrana, Bali, diserang ribuan kupu-kupu putih. Tak hanya membuat gatal, kupu-kupu itu juga menghasilkan debu yang bisa membuat sesak napas.

Kupu-kupu putih hinggap di beberapa tempat di Jembrana, di antaranya menyerang tanaman perindang di SMA Negeri 2 Negara. Akibatnya, proses belajar mengajar di sekolah hari ini terganggu. Kupu-kupu putih juga menyerang perkebunan warga.

Seorang siswi SMA Negeri 2 Negara, Ade Anggreani, mengaku meski tidak menggangu secara langsung, keberadaan kupu-kupu putih menyisakan debu putih seperti kapas. Debu-debu beterbangan di terpa angin hingga masuk ke dalam kelas siswa.

Debu tersebut, jelas Ade, sangat mengganggu pernapasan. Selain itu juga merusak pandangan. Para siswa juga mengeluhkan gatal-gatal saat duduk di bawah pohon.

Pihak sekolah mengaku kewalahan mengatasi serangan kupu-kupu putih. Sekolah telah menebang beberapa pohon, namun populasi kupu-kupu semakin banyak.

Kupu-kupu putih juga menyerang perkebunan warga. Di Desa Dauh Waru dan Desa Yeh Kuning, Kecamatan Jembrana, kupu-kupu menempel dan menyerang pucuk tanaman warga. Akibatnya pucuk tanaman warga layu. (okezone)

Tulisan serupa menurut kategori



1 komentar:

Bintang Dandelion - Widie mengatakan...

tapi saiia suka kupu2 :)

Contact to Tim Genjrink

Kumpulan photo-photoku dengan photo-photomu

Template by : kendhin x-template.blogspot.com