Jumat, 13 November 2009

China & Amerika Sumber Virus, Trojan, Spyware & Malware

Kaspersky mengungkapkan, sebanyak 31,3 persen program-program jahat komputer via internet berasal dari China. Untuk urutan kedua diduduki oleh negara Amerika Serikat yang berkontribusi sekira 12,8 persen.

Sedangkan negara-negara lain sumber program jahat berasal dari India, Italia dan Jerman. Hal itu didasarkan pada data yang dikeluarkan Kaspersky sepanjang Oktober 2009, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Selasa (10/11/2009).

Data yang digunakan dikumpulkan dari semua produk yang menggunakan Kaspersky Security Network (KSN), yaitu produk-produk dari lini versi 2009 dan 2010.
Selain itu, kaspersky mengeluarkan daftar Top 20 berisi program-program jahat, adware, dan program-program yang secara potensial tidak diinginkan, yang terdeteksi dan dinetralisasi saat diakses untuk pertama kali, dengan kata lain melalui pemindai on-access.

Sepanjang Oktober 2009, Kaspersky menemukan bahwa Net-Worm.Win32.Kido.ir yang sebelumnya menempati urutan ketiga pada daftar bulan lalu, meningkat menjadi urutan pertama menggantikan Net-Worm.Win32.Kido.ih. Diketahui, Win32.kido.ir menyerang sekira 344745.

Net-Worm.Win32.Kido.ir, yang muncul pertama kali bulan lalu, telah menggantikan pemimpin lama, Kido.ih. Hal ini sekali lagi menunjukkan removable media yang terinfeksi adalah sumber utama infeksi.

Masih mengenai removable media, Autorun.dui, yang muncul secara reguler dalam daftar, telah ditemani oleh program yang sangat mirip, Autorun.awkp, yang berada di peringkat ke 9. Program-program jahat tersebut secara otomatis menjalankan malware dalam media yang dapat dipindahkan.


Tulisan serupa menurut kategori



2 komentar:

Anonim mengatakan...

o.. itu sumber virus trojan

Putra mengatakan...

Orang cina sepertinya lebih banyak melakukan experimen virus ya. Thanks infonya Om. Salam kenal.

Contact to Tim Genjrink

Kumpulan photo-photoku dengan photo-photomu

Template by : kendhin x-template.blogspot.com