Rabu, 21 Oktober 2009

Sejumlah selebriti Hollywood terkena imbas larangan membuka akun di situs mikro blogging, Twitter oleh perusahaan pembuat film.

Baru-baru ini giliran pemain film Charlie Angels, Cameron Diaz dan Mike Myers dilarang perusahaan pembuat Film, Dreamworks Studio untuk 'ngetweet'. Dalam kontrak pembuatan lanjutan film animasi Shrek mendatang, dicantumkan pasal larangan ikut ke dalam Twitter.
Aktris kelahiran 30 Agustus 1972 itu diketahui merupakan pengisi suara Princess Fiona dalam film Animasi Shrek yang muncul pertama kali tahun 2001. Sedangkan Myers, dikenal sebagai pengisi suara Shrek.

Dream works mengeluarkan kebijakkan tersebut, karena menganggap 'Ngetweet' dapat merusak industri perfilman.

Dream Works ingin menghentikan aktor dan aktrisnya agar tidak membocorkan setiap informasi film yang akan dibuat di mikro blogging tersebut. Itulah sebabnya banyak perusahaan yang mencantumkan pasal larangan membuka akun twitter dalam kontraknya.

Sebenarnya, tak hanya Dreamworks, Disney juga diketahui melarang sejumlah artisnya untuk memberikan informasi di situs jejaring sosial seperti Facebook, Twitter atau blog pribadi.

"Ini hanyalah permulaan. Hollywood punya sejarah panjang mengontrol apa yang harus dikatakan para bintang di media," ungkap seorang sumber dari kalangan pengacara artis. (Telegraph/Detik)


Tulisan serupa menurut kategori



0 komentar:

Kumpulan photo-photoku dengan photo-photomu

Template by : kendhin x-template.blogspot.com