Selasa, 21 Juli 2009

Ketua MPR meminta jangan Kaitkan Teror Dengan Agama

Aduh siapa lagi nih yang nge BOM? baru aja pemilihan presiden selesai eh malah sekarang ada bencana,apalagi masalah BOM selalu aja di kaitkan pada agama,
Bapa Hidayat Nur Wahid tidak setuju kalo masalah BOM di kaitkan pada agama, Buktinya Ketua MPR Hidayat Nur Wahid minta kepada semua pihak agar teror bom yang terjadi di Jakarta baru-baru ini tidak dikaitkan dengan agama, karena apa pun alasannya pelaku adalah orang yang biadab dan dinilai tidak beragama.

"Agama mana pun tidak ada yang mengajarkan umatnya untuk melakukan teror dengan tujuan membunuh sesama, baik sesama agama, antaragama, sebangsa dan lain bangsa," kata Hidayat Nur Wahid usai Semiloka Pendidikan Gratis di Jambi, Selasa.

Ia mengatakan, peledakkan bom di Mega Kuningan di dua hotel Hotel JW Marriots dan Hotel Ritz Carlton itu murni perbuatan orang biadab yang tidak boleh disebut atau dikaitkan dengan agama. Untuk itu polisi harus serius dan transparan dalam mengungkap kasus tersebut, apabila pelaku sudah terungkap dan tertangkap sebut saja teroris atau tidak dari agama tertentu.

Agama adalah simbol murni yang membina dan mengajarkan pengikutnya pada perbuatan mulia, kebaikan saling mengasihi dan tidak bermusuhan, apalagi saling bunuh.

Selanjutnya para tokoh dan pengamat, juga diimbau untuk tidak melontarkan tanggapan yang kian memperkeruh suasana atau mendiskreditkan golongan, agama, atau kelompok tertentu. Pengamat dan tokoh agama hendaknya dapat memberikan pernyataan yang menyejukkan, bukan sebaliknya menghasut bahkan memfitnah karena dapat menimbulkan rasa benci pada masyarakat terhadap kelompok, aliran bangsa, atau agama tertentu.

Warga masyarakat juga harus lebih selektif menyikapi berbagai ragam tanggapan serta tidak terhasut pada isu yang belum pasti kebenarannya.

Polisi dan aparat penegak hukum lainnya diberi wewenang sepenuhnya untuk mengusut dan mengungkap pelaku sesuai arahan presiden bahwa siapapun dan dari kelompok mana pun serta apa pun status dan jabatannnya harus diadili.

"Keutuhan dan kesatuan bangsa yang sudah terwujud jangan sampai terkoyak-koyak oleh segelintir orang yang tidak bertanggung jawab, untuk itu semua komponen bangsa harus bersatu padu untuk menangkal dan mengungkap pelaku teror tersebut," kata Hidayat Nur Wahid.

Tulisan serupa menurut kategori



2 komentar:

Tolush mengatakan...

Hi…



Ada info penting banget nih.. Tahun ini Jawaban.Com kembali mengadakan event gede-gedean untuk Para Bloger Kristen, yaitu Christian Indonesian Blogger Festival 2009 (CIBfest 2009). CIBfest kali ini bertema "Menjadi Jawaban Melalui Kreativitas Yang Berdampak". Ada hadiah berupa uang tunai Rp. 15 Juta Rupiah untuk 3 orang pemenang.Pastikan kamu ikutan juga Writing Competitionnya, siapa tahu hasil tulisan kamu terpilih untuk dibukukan! Yupz, Jawaban.Com bekerjasama dengan PT. Elex Media Komputindo akan menerbitkan buku kumpulan karya finalis CIBfest. Kamu ingin ikut terlibat dalam event ini? Caranya gampang dan Gratis!!! Ayo buruan daftar!! Pendaftaran terakhir tgl 30 Agustus 2009 loh.. Jadi log on langsung ke www.cibfest.jawaban.com



Di tunggu yaaa….. God Bless…

reedhoparker mengatakan...

terimakasih atas info nya

Kumpulan photo-photoku dengan photo-photomu

Template by : kendhin x-template.blogspot.com