Rabu, 09 November 2011

Pengguna Internet di India Capai 100 juta


NEW DELHI, INDIA, Pengguna internet di India menembus angka 100 juta yang menjadikan India sebagai negara pengguna internet terbesar ketiga di dunia sebelum akhir tahun ini.

Data yang didasarkan pada penelitian Asosiasi Internet dan Telepon Genggam India ini menunjukkan India mengalami kenaikan 13% dibanding jumlah satu tahun sebelumnya.

Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengguna internet di India tumbuh pesat rata-rata lima atau tujuh juta pengguna setiap bulan.

`Mengingat jumlah penduduk India yang mencapai 1,2 miliar jiwa, kenaikan pengguna internet tersebut mungkin tidak terlalu mengejutkan, tetapi penting,` lapor wartawan BBC tentang masalah Asia Selatan, Elettra Neysmith.

India memerlukan waktu cukup lama untuk mencapai tingkat kemajuan seperti sekarang tetapi sejumlah analis sekarang mengatakan India bisa mengambil alih posisi Amerika Serikat dalam waktu dua tahun sebagai negara dengan pengguna internet terbesar. Adapun negara dengan pengguna internet terbesar kedua saat ini adalah China.

Peluang usaha

Perkembangan lain yang terjadi di India, lapor Elettra Neysmith, jurang digital antara daerah perkotaan dan daerah pedesaan semakin kabur.

Sekitar seperempat pengguna internet diperkirakan berada di daerah pedesaan yang ditempati lebih dari separuh penduduk India dan banyak dari mereka masih miskin.

Munculnya generasi muda membuat permintaan akan internet meningkat dan berguna bagi masa depan.

Dengan pertumbuhan pesat pengguna internet maka terbuka pula peluang usaha online baik bagi pengusaha maupun konsumen.

Melalui internet basis konsumen bertambah luas.

Oleh karena itulah mengapa para analis memandang penting angka pengguna internet yang tembus 100 juta ini.

Tulisan serupa menurut kategori



0 komentar:

Contact to Tim Genjrink

Kumpulan photo-photoku dengan photo-photomu

Template by : kendhin x-template.blogspot.com